Sabtu, 19 Desember 2015

Jerawat Kaututupi, Aurat Kok Diumbar

 Jerawat merupakan hal yang tak diinginkan kedatangannya, khususnya bagi kaum wanita. Karena jerawat ini biasanya mengganggu penampilan, sehingga kurang menarik. Apalagi jika jerawat ini munculnya di bagian atas bibir, ukurannya jumbo, dan membandel. Sehingga jerawat tidak mau hilang. Bagi kaum wanita, jerawat ini bagaikan sebuah aib yang harus ditutupi. Padahal hal ini merupakan hal sepele.
  Dengan segala cara pasti kaum wanita akan menutupi jerawatnya. Misalnya, dengan menggunakan make up yang tebal. Adapula dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti timun, masker dan sebagainya. Dan ada juga dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti laser.
  Nah, menurut kaum wanita pada zaman sekarang ini menutupi jerawat merupakan permasalahan besar. Sedangkan menutup aurat merupakan hal kecil yang mereka anggap tidak modern.
  Si jerawat ini bagaikan aib yang harus ditutup. Padahal menutup aurat adalah sebuah kewajiban bagi kaum wanita. Dan memiliki banyak manfaat. Sebagaimana firman Allah SWT :

Hai nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab : 59).

  Jerawat tidak begitu banyak dampak negatif yang ditimbulkan, hanya kaum wanitanya saja yang membesar-besarkan. Dampak negatifnya sebagai berikut: tidak percaya diri, tidak enak dipandang, dan menimbulkan ketidaknyamanan.
  Sedangkan bila tidak menutupi aurat, banyak sekali dampak negatif yang akan muncul. Dampaknya sebagai berikut: pelecehan seksual, perlakuan yang kurang sopan, kurang percaya diri, dan yang lebih parah lagi bisa memberikan dosa baginya dan bagi orang lain yang melihat.
  Wahai kaum wanita, berfikirlah besar, jangan kerdil. Lihatlah, masih banyak yang lebih penting dari penampilan fisik. Sesungguhnya kaum laki-laki lebih menyukai wanita yang mampu menjaga diri, salah satunya dengan menutup aurat.


Sumber : islampos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar