Tidak peduli apa lini bisnis yang Anda jalankan, pelanggan membutuhkan
penghargaan Anda atas dukungan mereka dalam menunjang pertumbuhan bisnis
Anda. Secara sederhana, ucapan terima kasih adalah cara murah untuk
menyatakan hal tersebut. Berterima kasih kepada pelanggan tidak hanya
sebelum penjualan, tetapi setelah masa penjualan dilaksanakan.
Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga pelanggan Anda:
1.
Ucapkan rasa terima kasih Anda dan katakan dengan penuh perasaan.
Membuat ucapan terima kasih lisan secara pribadi dengan secara khusus
menyebutkan mengapa Anda berterima kasih.
2. Menulis ucapan
terima kasih secara pribadi pada catatan. Hal ini dapat Anda lakukan
dengan menulis kata terima kasih pada faktur atau kwitansi setelah
pembelian atau layanan.
3. Menawarkan diskon untuk pelanggan
dengan menyediakan kupon yang dapat digunakan pada pembelian berikutnya.
Atau, Anda dapat menciptakan program insentif seperti menawarkan
pelanggan sebuah item diskon atau hadiah gratis setelah pembelian jumlah
tertentu.
4. Kirim hadiah sebagai tanda penghargaan Anda.
Hadiah dapat mencakup berbagai barang dengan logo perusahaan perusahaan
Anda sebagai hadiah terima kasih dan sebagai tanda pemasaran untuk
bisnis Anda.
5. Kirim kartu ucapan momen spesial seperti hari ulang tahun, hari raya keagamaan, tahun baru, dan sebagainya.
Sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/53-pelayanan-konsumen/12083-langkah-langkah-menjaga-pelanggan-anda.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar