Minggu, 28 September 2014

Beberapa Kegiatan Untuk Mengusir Rasa Bosan

1. Temui Teman-teman

Sebagai karyawan, kita sudah terbiasa pergi ke kantor dari hari Senin hingga Jumat. Melewati 8 jam untuk menyelesaikan tugas-tugas yang jadi tanggung jawab kita di kantor. Kadang, saking banyaknya pekerjaan, kita masih harus melanjutkannya di rumah. Bukankah kita juga berhak untuk bersenang-senang?
Jangan biarkan diri kita larut dalam rutinitas dan rasa bosan sendiri. Kita punya teman-teman yang bisa membantu menghalau kebosanan yang kita rasakan. Segera kirim pesan singkat ke beberapa teman dan ajak mereka berkumpul sepulang kerja. Pilih tempat nongkrong yang jadi favorit dan nikmati waktu untuk bersenang-senang.

2. Siapkan Liburan Akhir Pekan

Cara lain untuk mengusir rasa bosan adalah dengan pergi berlibur. Kita bisa memanfaatkan akhir pekan untuk menikmati sunset di pantai atau mendaki demi mencumbui puncak gunung. Pergi berlibur sendirian atau bersama teman tentu tidak jadi soal. Yang penting, kita bisa sejenak menyegarkan pikiran dan tubuh.
Ingat, liburan itu penting lho! Selain menjaga fisik dan psikis supaya tetap ‘normal’, liburan juga bisa menemukan pandangan-pandangan baru dalam hidup. Melihat keindahan alam atau berkenalan dengan orang baru akan membuat lebih ‘kaya’ dan merasakan hidup yang lebih bermakna.

3. Beli Buku Baru

Kira-kira, kenapa ya kita bisa merasakan demikian bosan dengan hidup ini? Alasannya mungkin karena nggak ada hal baru yang membuat kita tertarik. Kita terbiasa mengerjakan dan menghadapi hal-hal yang itu-itu saja sehingga segala sesuatu tampak tidak menarik bagi kita.
Namun, sebuah buku bisa secara ajaib mewarnai hidup kita. Sisihkan uang kita dan segera bawa pulang bacaan kegemaran kita. Biarkan diri kita sejenak tenggelam dalam kisah yang kita baca. Dengan membaca, imajinasi akan membawa diri kita pergi ke dunia baru dan sejenak melupakan kehidupan sesungguhnya yang membuat kita bosan.

4. Temukan Teman-teman Baru

Nggak ada seorangpun yang bisa hidup tanpa teman. Rasa bosan bisa muncul ketika kita terlalu sibuk dengan diri sendiri. Kita melupakan keluarga, teman, dan orang-orang yang sebenarnya bisa mewarnai hidup kita.
Jangan malas untuk menemukan teman-teman baru. Semakin banyak teman akan membuat diri semakin kaya. Kita bisa berteman dengan siapa saja dan dimana saja. Nah, teman-teman baru inilah yang akan membuat hidup lebih menarik untuk dijalani. Teman baru akan berbagi cerita dan pengalaman hidupnya yang mungkin menginspirasi kita.

5. Olahraga

Sebagian dari kita seringkali merasa malas untuk berolahraga. Biasanya, kesibukan dijadikan alasan untuk tidak melakukan kegiatan yang satu ini. Olahraga sebenarnya punya manfaat sangat baik bagi kita. Selain bisa menjaga kebugaran tubuh, olahraga akan membantu mengurangi stres. Selain itu, berolahraga juga bisa menimbulkan perasaan bahagia dalam diri kita. Dengan tubuh bugar dan perasaan bahagia, tentu hidup tidak lagi membosankan, bukan?

6. Kerjakan Sesuatu Yang Membuat Kita Senang

Setiap orang tentu punya sesuatu yang menjadi hobi atau kegemarannya. Kalian mungkin suka menulis, membuat hasta karya, mencoba olahraga ekstrim, atau belajar fotografi.
Buatlah satu proyek yang bisa membuat kita merasa senang ketika mengerjakannya. Misalnya nih, kita bisa merencanakan menulis sebuah novel dalam waktu satu bulan. Kita juga bisa membuat 100 foto bertema alam dalam waktu 100 hari. Hmm…unik ‘kan? Kegiatan semacam ini bisa membuat kita merasa tertantang dan menikmati setiap hari dalam hidup kita.

7. Belajar Keahlian Baru

Sebagian dari kita mungkin menyimpan keinginan yang belum bisa terpenuhi. Salah satunya, belajar skill atau keahlian baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Coba ingat-ingat kembali keinginan-keinginanmu yang belum sempat diwujudkan.
Kamu punya cita-cita naik gunung, ingin belajar melukis atau berharap bisa pandai memasak; banyak hal yang sebenarnya bisa kamu lakukan. Inilah kesempatanmu untuk berhenti merasa bosan dan segera menggeluti kesenangan barumu itu.

8. Menyiapkan Usaha Impian

Profesi sebagai wirausahawan kini makin populer. Orang-orang berebut kesempatan untuk bisa menjajal dan mewujudkan konsep usahanya sendiri. Belajar menjadi wirausahawan bisa mengobati kebosanan yang sedang kita rasakan.
Pasalnya, menyiapkan usaha impian akan menyita waktu dan fokus kita. Kita tidak lagi sibuk dengan rutinitas kantor dan merasa bosan. Tapi, kita akan menikmati kesibukan baru dan menjadi lebih bersemangat daripada sebelumnya.     

Sumber : hipwee.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar